10/random/ticker-posts

Manfaat masker yoghurt untuk kulit wajah


Yoghurt yang kita tahu hanya terasa enak untuk dimakan, tapi ternyata yoghurt juga memiliki fungsi lain yakni bisa kita gunakan untuk mempercantik kulit wajah kita. Apa saja fungsi yoghurt bagi kulit kita? Inilah manfaat masker yoghurt untuk kulit wajah,

1. Meringankan efek kulit terbakar
Sinar matahari mampu membuat kulit Anda kering dan terbakar. Lebih parahnya lagi, kulit bisa terkena penyakit kanker kulit. Untuk menenangkan kulit yang terbakar, Anda bisa menggunakan masker yoghurt yang dicampur dengan minyak esensial chamomile ketika sesampainya di rumah. Gosok secara merata pada kulit yang terpajan sinar matahari seharian, lalu rileksasikan tubuh selama 15 menit sebelum masker dibilas.

2. Sebagai moisturizer
Anda bisa mengatasi warna kulit kusam yang menjadi perusak kepercayaan diri Anda dalam berhubungan sosial dengan orang-orang. Pemakaian masker yoghurt sebanyak dua atau tiga kali dalam satu minggu bisa meningkatkan kelembutan, kelembaban, dan kelenturan kulit. Bagaimana caranya? Silakan ikuti langkah berikut:

Pertama, cuci wajah Anda dengan air hangat. Biarkan agak mengering dengan sendirinya. Sesudahnya, oleskan masker yoghurt ke wajah hingga leher secara merata. Biarkan kandungan di dalam yoghurt bekerja selama 10 menit, kemudian baru dibilas pakai air hangat dan dingin. Apabila masker yoghurt buatan Anda banyak menyimpan air, maka sebelumnya disaring dulu airnya dan gunakan krim yang tidak tersaring.

3. Mencegah penuaan dini
Kandungan asam laktat dalam yoghurt mampu membantu mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori kulit. Buatlah krim dengan mencampurkan 4 sendok makan yoghurt plain dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan krim yang sudah jadi pada wajah Anda, diamkan selama 30 menit, yang terakhir bilas. Lakukan tiga kali dalam seminggu.

4. Meratakan warna kulit
Pada beberapa bagian kulit yang tertutupi pakaian, biasanya berwarna lebih cerah. Ini biasa kita sebut dengan nama warna kulit belang. Kulit yang lebih gelap dikarenakan oleh sengatan sinar matahari. Untuk mengembalikan warna kulit agar lebih merata, Anda bisa memanfaatkan masker yoghurt dan air peraasn jeruk lemon pada kulit. Biarkan 30 menit bekerja, lalu bersihkan. Dalam seminggu, cukup lakukan tiga kali.

5. Mengatasi kulit berjerawat
Satu manfaat dari masker yoghurt ialah menuntaskan masalah kulit berjerawat. Hal ini dikarenakan pada yoghurt terdapat sifat anti-bakteri dan anti-jamur alami. Anda cukup memakai krim ini di malam hari, dalam seminggu cukup 3 – 4 kali saja. Hasilnya bisa dilihat dalam beberapa minggu. Bila tidak ada perubahan juga, maka kemungkinan masalah jerawat yang Anda alami kondisinya sudah parah, maka diperlukan bantuan dokter.

Sekarang kalian telah mengetahui fungsi lain dari yoghurt yang selain bisa dimakan juga bisa dijadikan sebagai masker wajah. Selamat mencobanya di rumah.

Posting Komentar

0 Komentar