10/random/ticker-posts

Cara merawat kucing anggora dengan mudah dan benar

  
 
Cara merawat kucing anggora dengan mudah dan benar - Siapa yang tidak suka dengan kucing anggora? Ya jenis kucing yang satu ini memang memiliki tampang yang lucu dan menggemaskan, apalagi dengan tingkah-tingkahnya yang menggemaskan pula. Banyak orang yang telah jatuh hati dengan jenis kucing yang satu ini. Karena memiliki tampang yang indah bukan hal yang tidak mungkin jika kucing yang satu ini memiliki harga yang mahal. Selain mahal kucing ini juga memiliki perawatan yang berbeda dengan kucing yang lain. Percuma kan kalau sanggup membeli namun tidak tau cara merawatnya. Maka dari itu, saya kasih tips cara merawat kucing anggora dengan mudah dan benar.
 
> Pastikan ukuran kandang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Misalnya kucing angora anda sudah seberat 4 kg, maka anda bisa menggunakan kandang berukuran 90 x 63 x 65 cm. Kandang yang baik adalah yang terbuat dari aluminium, sehingga tidak berkarat, dan jerujinya lebar agar sirkulasi udaranya bagus.
> Biasakan untuk memakan makan makanan kucing yang kering (dry food) sejak kecil karena makanan kaleng untuk kucing (wet food) tidaklah bagus untuk kesehatan jangka panjang si kucing. Selain itu, lebih baik untuk tidak mencoba memberikan makanan lain selain catfood seperti ikan, ayam, atau makanan hewani lainnya karena makanan tersebut cenderung akan mengganggu pertumbuhan bulu kucing angora.
> Bersihkan kotak pasir setiap hari dan cuci kandang seminggu sekali, lalu semprot dengan desinfektan.
> Setelah kucing berumur 3 bulan segera lakukan vaksinasi. Ikuti saja saran dokter untuk melakukan vaksinasi apa saja. Biasanya dokter akan mewajibkan 3 kali vaksinasi, sementara yang tahunan mereka sebut “tidak wajib”.
> Anda perlu memandikannya setidaknya 2 minggu sekali atau seminggu sekali juga lebih bagus untuk menjaga kebersihannya. Sisirlah sehari sekali bulunya agar bulunya tidak kusut.
> Untuk porsinya, anda bisa memberinya makan 3x sehari dengan porsi 1 takaran full unutk porsi kucing dewasa. Atau anda bisa melihat sendiri takaran yang dianjurkan pada bungkus makanan kucing yang anda beli tersebut.
> Beri minum berupa air putih yang sudah cukup matang sudah cukup. Jangan sering-sering member susu dan jangan diberikan susu untuk manusia.
 
Perawatan yang baik akan membuat si kucing lebih nampak indah dan tidak mudah sakit. Sekian tips dari saya semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar