10/random/ticker-posts

Inilah manfaat daun pepaya bagi kesehatan


Daun pepaya memang terkenal dapat digunakan sebagai obat tradisional. Penyakit-penyakit apakah yang bisa disembuhkan menggunakna daun papaya? Kita bisa mengetahui jawabannya di bawah ini.

Daun pepaya bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Caranya bersihkan wajah menggunakan air hangat terlebih dahulu. Kemudian haluskan daun pepaya dan tumbuk atau diblender, campurkan dengan air. Air hasil campuran daun pepaya (sari) tersebut dicampur dengan masker dan gunakan untuk membalur wajah. Setelah 15 menit mengering, bersihkan dengan air hangat lagi, terakhir usap wajah menggunakan air dingin.

2. Mengobati batu ginjal
Sediakan beberapa lembar daun pepaya, cuci hingga bersih kemudian rebus selama 10 menit. Air rebusan daun pepaya diminum sampai habis, selang 30 menit minumlah air kelapa muda. Bagi penderita tekanan darah tinggi tidak diperkenankan mencoba pengobatan ini.

3. Mengobati diare
Manfaat selanjutnya ialah bisa mengobati diare. Caranya persiapkan bahan berupa minyak kelapa dan daun pepaya secukupnya. Daun pepaya direbus bersama minyak kelapa, tempelkan racikan bahan tersebut pada perut.

4. Mengobati keputihan
Gunakan 1 lembar daun pepaya, lalu rebus dalam 1,5 liter air bersama 50 gram akar alang-alang dan pulasari. Air rebusan daun pepaya dan akar alang-alang tersebut Anda saring dan minum airnya sampai habis setiap satu hari sekali.

5. Mengatasi sakit perut ketika haid
Persiapkan bahan berupa selembar daun pepaya, tumbuk bersama dengan buah asam dan garam sampai halus. Tambahkan air minum, campuran tersebut diperas dan disaring, diakhiri dengan meminum airnya pada saat haid.

6. Menghilangkan flek hitam
Jika bekas jerawat ataupun noda hitam yang menempel di wajah tidak terlalu banyak, gunakan metode ini. Caranya haluskan daun pepaya dengan ditumbuk atau diblender dan tambahkan air. Air sari daun pepaya dicampurkan dalam masker dan aplikasikan pada wajah secara merata. Tunggu 15 menit sampai masker kering dan bersihkan menggunakan air hangat sampai bersih.

7. Mengobati disentri
Rebus 2 lembar daun pepaya yang telah dicuci bersih dalam panci berisikan 1 liter air dan 1 sendok teh bubuk kopi hitam, jika sudah mendidih saring dan minum airnya satu gelas setiap harinya sampai disentrinya hilang.

Selama ini kita tidak tahu banyak tentang daun pepaya yang ternyata memiliki banyak fungsi sebagai penyembuh beberapa penyakit ringan. Kita harus memanfaatkan obat tradisional ini yang telah disediakan oleh Tuhan untuk kita.

Posting Komentar

0 Komentar